Calon Wali Kota Surabaya dari PDIP Kembali Batal Diumumkan, Ada Apa?

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 11:50 WIB
Puan Maharani
Puan Maharani (Foto: Tangkapan layar)
Surabaya -

DPP PDIP kembali menunda pengumuman Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya untuk Pilkada Serentak 2020. DPD Jawa Timur menyebut belum ada kabar dari DPP soal rekomendasi di Surabaya.

"Hari ini batal pengumuman di Jawa Timur di lima daerah termasuk Surabaya," kata Kepala BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Deni Wicaksono saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (28/8/2020).

Deni menjelaskan, hingga Jumat (28/8) pagi, pihaknya belum dikabari oleh DPP soal turunnya rekom di lima daerah di Jawa Timur termasuk salah satunya Surabaya.

"Biasanya kalau ada rekom turun, malamnya kita dihubungi. Tapi sudah diberitahu batal hari ini pengumumannya hari ini dan akan dijadwalkan lagi," jelasnya.

Masyarakat Surabaya sempat dibuat penasaran. Tepat di penghujung pengumuman rekom PDIP yang dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani. Tiba-tiba Puan memanggil DPD Jawa Timur.

"Kemudian selanjutnya masuk ke DPD Jawa Timur. Provinsi Jawa Timur? Ada? DPD (PDIP) Jawa Timur. DPD Jawa Timur ada? Jawa Timur ada? Bermasalah (jaringannya). Ada yang standby hadir atau tidak sama sekali? Ada? Ndak masuk DPD Jawa Timur? DPC Surabaya ada? Nggak ada?" kata Puan melalui Live YouTube PDIP, Jumat (28/8/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2