Dewan Kesenian Surabaya Sambut Wacana Pemkot soal Pertunjukan Seni Daring

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 19:11 WIB
Alun-alun Suroboyo
Alun-alun Suroboyo/Foto file: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Pemkot Surabaya akan menggelar pertunjukan seni secara daring. Dewan Kesenian Surabaya (DKS) menyambut baik wacana tersebut.

Pemkot memberikan peluang kepada para seniman untuk tetap bisa berkarya dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Pertunjukan seni bakal dibuka lagi dengan konsep yang berbeda, yakni secara online.

Ketua DKS Chrisman Hadi menyambut baik wacana pemkot yang akan menggelar acara daring di Balai Pemuda dan tempat lainnya. Rupanya, DKS secara swadaya sudah menyelenggarakan acara musik daring peduli musisi sejak Bulan Juni lalu.

Namun, pada edisi keenam acara musik daring itu berhenti karena kehabisan dana. Lalu DKS mendapat donasi dari anggota DPRD Surabaya dan Jatim. Bahkan Dirjen Kebudayaan juga membantu acara tersebut.

"Nah, kami bersyukur ternyata itu telah menginspirasi banyak kalangan teman-teman. Di berbagai kota akhirnya juga ikut menyelenggarakan acara daring seperti itu," kata Chrisman saat dihubungi detikcom, Kamis (27/8/2020).

Menurutnya, musik daring yang pihaknya gagas ialah acara yang diselenggarakan di ruang tertutup. Jika digelar di ruang terbuka, maka konsepnya menjadi stage performance.

Selanjutnya
Halaman
1 2