Risma Ingin Jualan Batik Setelah Tugasnya Sebagai Wali Kota Surabaya Usai

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 23:47 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku ingin berwirausaha setelah selesai menjabat. Ia ingin usaha batik.
Wali Kota Risma/Foto: Deny Prastyo Utomo

"Jadi sebetulnya kami memang ada darah dagang, dan kakek saya dulu itu juga pedagang. Jadi kiai juga, jadi pedagang. Jadi memang diajarkan seperti itu. Jadi di keluarga kami, diajarkan untuk jadi pedagang. Jadi kalau Fuad begini, saya sudah nggak aneh lagi, memang kami keturunan pedagang," ungkap Risma.

Risma juga menyampaikan, rumah yang dibuat putra sulungnya menjadi kedai kopi Historisma, status tanahnya masih surat ijo. Sehingga ia mengaku bingung saat didemo warga soal surat ijo.

"Makanya aku bingung kalau didemo. Omahku dewe yo omah ijo (surat ijo) gitu. Mosok aku demo awakku dewe, mosok aku melok demo (masak aku demo diriku sendiri. Masak aku ikut demo)," lanjut Risma.

Kemudian Risma menegaskan, selama menjabat Wali Kota Surabaya dirinya sudah memperjuangkan soal itu. "Jadi gimana, saya berusaha berjuang saat itu, saya nggak janji. Saat itu saya berjuang sampai beberapa tahun akhirnya nggak bisa, ya sudahlah. Akhir jabatan aku yang (periode) pertama tak lepas tak lepas Perda itu. Karena aku sebelumnya sudah berjuang. Gimana mosok aku melok demo awakku dewe," pungkas Risma.

Halaman

(sun/bdh)