Destinasi Wisata di Pasuruan Dijubeli Wisatawan Saat Long Weekend

Muhajir Arifin - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 18:55 WIB
wisata di pasuruan
Wisata di Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Tempat-tempat wisata di Pasuruan sudah buka di tengah pandemi COVID-19. Sebagian tempat wisata yang buka ramai pengujung saat long weekend.

Seperti di wisata Ngopi Bareng Pintu Langit di Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen. Pengelola mengakui pengunjung ramai saat libur panjang.

"Iya lumayan ramai," kata Manajer Pintu Langit, Farid Irmawan, Senin (17/8/2020).

Farid memastikan pihak secara ketat menjalankan protokol kesehatan. Sosialiasi juga terus disampaikan ke pengunjung.

"Protokol tetap dijalankan. Sosialisasi juga terus dari depan," terang Farid.

Selain wisata Pintu Langit, Taman Safari Prigen juga ramai pengunjung. Pengelola menegaskan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap kami patuhi protokol kesehatan. Sesuai aturan pemerintah yang berlaku," terang Sekretaris Taman Safari Prigen, Dwi Kurniawati.

Sebanyak 14 dari 32 tempat wisata di Pasuruan sudah buka namun harus menerapkan protokol kesehatan. Pemerintah daerah mewanti-wanti akan memberikan tindakan tegas hingga penutupan jika wisata melanggar protokol.

"Wisata yang buka itu mereka yang sudah siap dengan protokol kesehatan, sarana-prasarananya. Mereka mengajukan untuk buka. Lalu tim datang ke lokasi untuk mengecek. Kalau sudah memenuhi syarat silakan buka," kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Gunawan Wicaksono.

Gunawan mengatakan tempat-tempat wisata yang sudah buka terus dipantau. "Pada saat mereka melaksanakan protokol kita awasi terus," tandasnya.


Rayakan kemerdekaan, tonton tayangan livestreaming Semangat Satu Indonesia di detik.com/semangatsatuindonesia

(iwd/iwd)