Round-Up

Babak Baru Kasus Gilang Fetish Pocong, Ditangkap dan Diperiksa Kejiwaannya

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 09:33 WIB
Polisi menghadirkan Gilang Aprilian Nugraha Pratama, predator fetish pocong yang viral. Tersangka dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya usai ditangkap di Kalimantan.
Gilang saat dihadirkan di jumpa pers (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Gilang si predator fetish pocong telah diamankan pada Kamis (6/8). Gilang diamankan di rumah tantenya di Jalan Cilik Riwut, Selat Dalam, Selat, Kapuas, Kalimantan Tengah.

Dari Kalimantan, pemuda bernama lengkap Gilang Aprilian Nugraha Pratama itu langsung dibawa ke Surabaya. Gelar perkara langsung dilakukan. Gilang pun jadi tersangka.

"Dari hasil penyidikan, motif tersangka ini sejauh ini adalah, mohon maaf rangsangan seksual," terang Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Edison Isir kepada wartawan, Sabtu (8/8/2020).

Menurut Jhonny, rangsangan seksual itu muncul setiap melihat korban terbungkus, layaknya jenazah dengan kain jarik.

"Ketika melihat orang dibungkus dengan jarik seperti jenazah," imbuh Jhonny.

Menurut Isir, aksi fetish pocong dilakukan Gilang sejak 2015 sampai 2020. Gilang mengaku ada 25 orang yang telah menjadi korbannya.

"Sejauh ini dari keterangan tersangka ada 25 korban," Isir.

Isir mengatakan Gilang dijerat pasal berlapis yakni Pasal 27 ayat (4) Jo Pasal 45 ayat (4) dan Pasal 29 Jo Pasal 45B UU No 19 Tahun 2016. Keduanya merupakan Pasal Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Tonton video 'Akhir Kisah 'Gilang Bungkus' Fetish Kain Jarik, Kini Berbaju Tahanan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3