10 Ton Beras Kapolri Dibagikan ke Warga Terdampak COVID-19 di Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 14:37 WIB
polres pasuruan kota
Bantuan beras dari Kapolri dibagikan kepada warga (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Polisi di Kota Pasuruan membagikan beras kepada warga. Bantuan tersebut diharapakan meringankan beban warga terdampak pandemi COVID-19.

Sebanyak 10 ton beras dibagikan rata ke semua polsek jajaran. Dari polsek, paket beras kemudian disalurkan ke warga yang membutuhkan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman mengatakan beras yang dibagikan merupakan bantuan dari Kapolri Jenderal Idham Aziz. Ia meminta jajarannya membagikan kepada warga yang benar-benar berhak menerimanya.

"Melalui bansos tahap 3 ini Bapak Kapolri memberikan bantuan 10 ton beras melalui Polres Pasuruan Kota untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak. Diharapkan dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban sebagian warga," kata Arman saat membagikan beras ke seluruh polsek jajaran, Sabtu (15/8/2020).

Selain 10 ton beras dari Kapolri, pihaknya juga memberikan paket sembako kepada warga. Pembagian beras dan paket sembako dari Polri tersebut diharapkan memancing kepedulian semua pihak untuk melakukan hal yang sama.

"Kita juga dari Polres Pasuruan Kota secara mandiri juga menyalurkan paket sembako. Harapannya juga menjadi trigger (pemantik) bagi yang lain," pungkasnya.

Selain memberikan bantuan sembako secara berkala, Polres Pasuruan Kota juga terus mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan. Sosialisasi dan operasi terus dilakukan untuk mengurangi resiko penularan COVID-19.

(iwd/iwd)