PKB Kota Pasuruan Sebut Penolakan Pencalonan Gus Ipul di Pilwali Hoaks

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 21:31 WIB
Salah satu Ketua PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul
Gus Ipul (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Pasuruan -

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pasuruan angkat bicara soal isu penolakan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilwali Kota Pasuruan. DPC PKB Kota Pasuruan menegaskan tidak ada penolakan dalam pencalonan Gus Ipul di Pilwali Kota Pasuruan.

Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan menyebut pengurusnya solid mendukung apapun keputusan DPP PKB terkait proses pemilihan Wali Kota Pasuruan. Ismail menambahkan pemberitaan di beberapa media yang menyatakan penolakan terhadap rekomendasi DPP adalah hoaks.

Dia mengungkapkan adanya orang yang mengklaim sebagai pengurus PKB hingga menggelar konferensi pers, dilakukan tanpa berkoordinasi resmi dengan partai.

"Jadi kemarin (waktu konpres) itu bukan pengurus PAC, hanya ada dua itu pun diajak dan hanya pingin mengetahui perkembangan di lapangan seperti apa," kata Ismail ketika bertemu dengan Gus Ipul di kantor DPC PKB Kota Pasuruan, Jumat (14/8/2020)

Ismail memastikan hingga saat ini struktur partai solid satu suara menunggu rekomendasi dari DPP PKB. Ismail menyebut kader tidak bisa bergerak sendiri, tanpa komando dari partai.

"Kita ini berpartai ada aturannya, kalaupun kader atau pengurus jelas tidak bisa bertindak sendiri. Semua satu komando dan kompak. Siapapun yang direkomendasikan DPP pasti kami dukung," pungkasnya.

(iwd/iwd)