Pencalonan Gus Ipul di Pilkada Kota Pasuruan Mendapat Penolakan

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 17:46 WIB
Sekretaris Dewan Syuro PKB Kota Pasuruan, Ustaz Nawawi
Ketua PAC Panggungrejo dan PAC Bugulkidul (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Wacana rekomendasi PKB kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon Wali Kota Pasuruan memantik reaksi keras pengurus tingkat bawah. Rencana pencalonan mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu mendapat penolakan dari pengurus anak cabang (PAC) pengurus ranting.

Bahkan seluruh PAC dan ranting sudah tanda-tangan di atas materai menolak pencalonan Gus Ipul.

Sekretaris Dewan Syuro PKB Kota Pasuruan, Ustaz Nawawi, proses penjaringan yang dilaksanakan partai menghasilkan 4 nama yakni Abdullah Junaedi, Mahfud, Nawawi yang ketiganya merupakan kader internal dan Ismail Nachu non kader. Empat nama ini sudah diusulkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

"Kami ingin 4 nama itu harus ada tindakan atau proses organisasi yang semestinya, diproses oleh DPW dan DPP secara maksimal. Keberadaan Gus Ipul menjadi salah satu wacana yang diusung PKB itu membuat kader bereaksi," kata Nawawi, Kamis (13/8/2020).

Sementara Ketua PAC Bugulkidul, Abdurochman, mengatakan pengurus PAC dan ranting sudah mensosialisasikan 4 kandidat itu ke masyarakat. Para kandidat tersebut juga sudah menjalin komunikasi dengan warga. Jika DPP mencalonkan nama lain, dia khawatir mesin partai terlambat panas.

Selanjutnya
Halaman
1 2