Anggota DPRD Tulungagung Jadi Tersangka dalam Insiden Banting Botol Bir

Adhar Muttaqin - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 19:32 WIB
Beredar rumor bahwa aksi seorang anggota DPRD yang mengamuk dan membanting botol bir, ada kaitannya dengan proses pengisian jabatan eselon II. Namun Pemkab Tulungagung membantahnya.
Pendapa Kabupaten Tulungagung/Foto: Adhar Muttaqin
Tulungagung -

Aksi banting botol bir dan kegaduhan di Pendapa Tulungagung beberapa waktu lalu berbuntut panjang. Kini polisi juga menetapkan anggota DPRD Tulungagung, SHM, sebagai tersangka karena mengancam bupati.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Ardyan Yudho Setyantono mengatakan, penetapan SHM sebagai tersangka dilakukan setelah pihaknya melakukan gelar perkara, serta konsultasi dengan kejaksaan. Tersangka juga telah dilakukan pemeriksaan di kantor polisi.

"Minggu kemarin sudah gelar perkara dan sudah bisa ditetapkan tersangka. Kemudian Selasa (11/8) kemarin itu sudah kami panggil sebagai tersangka yang bersangkutan," kata Ardyan, Jumat (14/8/2020).

Tersangka SHM dijerat Pasal 335 KUHP karena diduga melakukan pengancaman terhadap Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. Selain itu polisi juga menjerat dengan Pasal 315 KUHP karena diduga melakukan penghinaan di tempat umum.

Penerapan kedua pasal itu didasarkan pada hasil pemeriksaan saksi dan tersangka. Serta didasarkan barang bukti berupa video.

Lihat juga video 'Bandar Judi yang Tantang Duel Polisi Ternyata Anak Anggota DPRD':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2