Satpol PP Adukan Anggota DPRD Tulungagung yang Ngamuk Banting Botol Bir ke Polisi

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 08:47 WIB
Seorang anggota DPRD Tulungagung mengamuk di pendapa kabupaten. Ia membanting botol bir dan wadah jajanan hingga pecah.
Foto: Istimewa
Tulungagung -

Satpol PP Tulungagung yang berjaga di pendapa kabupaten mengadukan anggota DPRD Tulungagung yang diduga mengamuk dan membanting botol bir dan stoples, ke kantor polisi. Polisi menjadwalkan akan segera memanggil para saksi.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Tulungagung Galih Nusantoro, mengatakan aduan itu dilakukan oleh petugas jaga Satpol PP, karena yang mengetahui secara langsung kejadian pada Jumat (29/6/2020) petang.

"Yang melaporkan adalah regu jaga saat itu, karena mereka yang berhadapan langsung, mengetahui dan korban juga," kata Galih, Kamis (4/6/2020) malam.

Menurutnya saat kejadian, salah satu anggota DPRD Tulungagung tersebut tidak bertemu langsung dengan Bupati Maryoto Birowo. Melainkan hanya berhadapan langsung dengan para petugas jaga Satpol PP. Bahkan saat itu salah satu wakil rakyat tersebut diduga juga melakukan pengancaman terhadap petugas jaga.

"Karena menurut keterangan regu jaga, juga ada ancaman-ancaman kepada yang jaga," ujarnya.

Terkait aduan itu, petugas Satpol PP juga telah menyiapkan sejumlah barang bukti berupa keterangan kronologi, maupun foto kejadian. Bahkan tidak menutup kemungkinan pengadu juga akan menyiapkan bukti pendukung berupa rekaman kamera pengawas atau CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Tonton juga video 'Ngamuk Ditegur Tak Pakai Masker, Oknum Polisi Bandung Dimutasi':

Selanjutnya
Halaman
1 2