Kapolda Jatim Sebut Warga Surabaya Lebih Disiplin COVID-19 Dibanding Jakarta

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 13:53 WIB
kapolda jatim
Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Surabaya kini telah menjadi zona oranye alias zona dengan risiko sedang. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran menyebut tingkat kedisiplinan warga Surabaya lebih baik daripada DKI Jakarta.

"Coba aja jalan di Jakarta di tempat keramaian dengan jalan di Kota Surabaya sekarang. Ini bukan maksud mencari pembenaran/pembelaan. Tapi ini sudah jauh berbeda, lebih disiplin orang Surabaya sekarang," kata Fadil saat acara ekspos hasil survei pencegahan dan pengendalian COVID-19 yang diinisiasi Polda Jatim, Rabu (13/8/2020).

Fakta tersebut didapat Fadil saat dirinya mengunjungi DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Ia melihat secara langsung warga DKI Jakarta di keramaian. Dan membandingkannya saat dirinya di Surabaya.

"Jadi karena saya kemarin dari Jakarta, saya kaget. Tadinya saya di Surabaya ya kaget. Lebih disiplin orang Surabaya sekarang. Ini bukan maksud mencari pembenaran," jelasnya.

Melihat itu, Fadil meminta seluruh pihak menjaga rasa optimismenya masing-masing. Selama ini, warga Surabaya sering diframing tidak disiplin.

Tonton video 'Risma Sebut Surabaya Zona Hijau, Tapi di Peta Risiko Masih Merah':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2