3 Tertangkap, Pelaku Lain yang Ikut Keroyok Dokter di Banyuwangi Diburu

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 15:19 WIB
LSM GMBI
3 Oknum anggota LSM GMBI yang mengeroyok dokter (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Polisi telah menangkap tiga anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang melakukan pengeroyokan dokter di RSUD Blambangan Banyuwangi. Kini, polisi tengah memburu pelaku lainnya.

Diketahui, tiga tersangka ini telah ditahan. Ketiganya yakni Subandik (37) yang menjadi Ketua GMBI distrik Banyuwangi, Mathari alias Hariri (34), dan Hariyono (34).

"Saat ini tim kami juga masih berada di lapangan untuk mencari pelaku-pelaku yang lain yakni sesuai dengan atensi ataupun perhatian dari pimpinan," kata Direskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andreas Ratulangi di Surabaya, Selasa (11/8/2020).

Pitra menyebut peristiwa ini cukup meresahkan masyarakat. Karena, pelaku melakukan pengeroyokan di rumah sakit, di tengah para tenaga kesehatan melakukan pengobatan pada pasien COVID-19.

"Karena ini peristiwa yang cukup meresahkan di tengah-tengah kita menghadapi COVID-19 tetapi masih ada pelaku-pelaku begini. Sehingga ini ya kita perlu melakukan tindakan tegas," lanjut Pitra.

Saat disinggung ada berapa pelaku lagi yang masih diburu, Pitra menyebut pelakunya cukup banyak. Bahkan bisa dikatakan lebih dari lima.

"Kita sudah mengamankan 3 orang dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah pelaku-pelakunya. Karena ini mereka lakukan secara bersama-sama, berdasarkan keterangan saksi pelakunya cukup banyak lebih 5 orang," ungkap Pitra.

Selanjutnya
Halaman
1 2