Dua Anggota LSM GMBI yang Keroyok Dokter di Banyuwangi Ditangkap

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 17:49 WIB
LSM GMBI
3 oknum anggota LSM GMBI diamankan terkait kasus pengeroyokan dokter (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Polisi menangkap dua tersangka terkait kasus pengeroyokan dokter jaga di RSUD Blambangan Banyuwangi. Keduanya merupakan anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

Kedua tersangka yakni Mathari alias Hariri (34) dan Hariyono (34), keduanya warga Wongsorejo, Banyuwangi. Kini, total tersangka menjadi tiga orang. Sebelumnya polisi telah menahan Ketua GMBI distrik Banyuwangi, Subandik (37).

"Kami dari Direktorat Reskrim umum Polda Jatim akan menyampaikan informasi terkait dengan kasus tindakan penganiayaan atau kekerasan bersama-sama, di mana saat ini kita sudah menahan ada 3 orang tersangka," kata Direskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andreas Ratulangi saat rilis di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (10/8/2020).

Pitra menambahkan pihaknya memang memburu kedua baru tersangka ini. Kini, ketiganya telah menjalani penahanan sembari pihaknya melakukan penyidikan mendalam.

"Sehingga para pelaku ini kita lakukan upaya paksa kepolisian yang kita lakukan penangkapan. Saat ini mereka bertiga sudah kita lakukan penahanan untuk proses hukum selanjutnya," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2