Kampus Undika Sediakan Bison untuk Siswa Belajar Daring

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 10:26 WIB
Undika Gelar BISON Untuk Anak Belajar Online
Kampus Undika sediakan bison untuk belajar daring (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Kampus Universitas Dinamika (Undika) memfasilitasi warga dan siswa dengan internet gratis dengan Bison. Apa itu Bison?

Tenang, Bison ini bukan hewan bertanduk. Bison ini adalah Bis Online yang disingkat Bison. Bison ini terdapat beberapa fasilitas. Mulai dari komputer, internet, perpustakaan gratis hingga museum.

Dan belajar online ini disediakan di tiga tempat di Surabaya. Yakni, Kecamatan Rungkut, Jambangan dan Kelurahan Keputih.

"Kami akan memberi fasilitas fasilitas komputer, wifi gratis, perpustakaan, dan museum pada Bison untuk anak-anak yang ingin sekolah atau belajar online. Ini tersedia di tiga tempat di Surabaya," kata Koordinator kegiatan Bison Yerza Adynata di Kantor Kecamatan Rungkut, Selasa (11/8/2020).

Ide dari mahasiswa angkatan 2016 ini bertujuan memfasilitasi warga yang tidak memiliki komputer atau HP untuk belajar daring. Yerza pun mengajukan kegiatan ini dan pihak kampus rupanya langsung menyetujui dan memberikan suport fasilitas.

Fasilitas Bison ini ditujukan bagi siswa SD, SMP dan SMA/SMK mulai 10 Agustus hingga 4 September 2020 mendatang. Dan dosen, mahasiswa, UKM dan tim PR Undika akan bergantian keliling sesuai tempat yang sudah ditentukan.

Selanjutnya
Halaman
1 2