Suasana Mencekam Dirasakan Warga Saat Rumahnya Dirusak Massa Perguruan Silat

Ghazali Dasuqi - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 12:36 WIB
Aksi Perusakan Massa Perguruan Silat di Situbondo Berawal dari Keributan Soal Bendera
Polisi periksa rumah-rumah yang dirusak massa (Foto: Ghazali Dasuqi/detikcom)
Situbondo -

Suasana sempat mencekam dirasakan warga Situbondo saat rumahnya dirusak massa perguruan silat. Hal itu dialami warga dua desa, yakni Desa Kayu Putih Kecamatan Panji dan Desa Trebungan Kecamatan Mangaran. Selain rumah, massa yang berjumlah ratusan juga merusak sejumlah tempat usaha, mobil dan membakar kios bensin.

"Massanya banyak, sekitar lebih 200-an orang. Kejadiannya sekitar jam 02.30 WIB, mungkin tidak sampai setengah jam," kata seorang warga mengaku bernama Astro di lokasi kejadian, Senin (10/8/2020).

Keterangan yang diperoleh detikcom menyebutkan, warga merasakan suasana mencekam selama terjadinya aksi perusakan tersebut. Tak hanya suara teriakan dan deru mesin dan gas ratusan sepeda motor yang dimainkan dari arah jalan raya saja. Suasana makin mencekam, saat warga mendengar banyak orang seperti sedang mengamuk di depan rumahnya.

Mereka melempari batu dan memukulkan kayu ke arah kaca-kaca rumah warga dan barang apa saja yang ada di dekatnya. Mendengar itu, kebanyakan warga yang awalnya sedang tidur lelap mendadak terbangun dan jadi ketakutan. Karena itu, warga memilih bertahan dan bersembunyi di dalam rumah.

"Saking takutnya, tetangga saya sampai sembunyi di kamar mandi. Maklum, dia tinggal sendiri. Suaminya sudah tidak ada. Baru berani keluar setelah orang-orang itu pergi," lanjutnya.

Tonton juga 'Selama Corona Kasus Kriminal Naik 10 Persen':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2