Tiga Warung Makan dan Mobil di Tulungagung Ludes Dilalap Api

Adhar Muttaqin - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 07:08 WIB
Tiga Warung Makan, Tambal Ban dan Mobil Ludes Terbakar
Warung, Tambal Ban dan Mobil Ludes Terbakar (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)

Kasi Ops Tim Damkar Satpol PP Tulungagung Bambang Pidekso, mengatakan untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan dua unit mobil pemadam dan dua unit tangki pemasok air. Saat ini kobaran api telah berhasil dipadamkan.

Menurutnya, dari keterangan sejumlah saksi dan warga yang ada di lokasi kejadian, kebakaran di Tulungagung itu diduga terjadi akibat korsleting arus listrik. Sehingga muncul api dan merembet ke bangunan warung yang ada di sekitarnya.

"Kalau menurut keterangan saksi mata tadi memang masuk akal juga, karena kabel kan ada bungkus plastiknya, sehingga kalau korsleting dan terbakar biasanya akan meneteskan api. Inilah yang memungkinkan terjadi tadi," jelas Bambang.

Pihaknya memastikan dari proses pemadaman yang dilakukan tidak ditemukan adanya korban jiwa salam peristiwa tersebut. Sebab seluruh warung dan tambal ban telah tutup dan tinggal pemiliknya.

"Untuk kerugian belum bisa dipastikan, yang jelas ini ada tiga tempat usaha yang terbakar, kemudian satu unit mobil," imbuhnya.

Sementara Kapolsek Ngunut, Kompol Siti Munawaroh membernarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. "Ini Inafis masih melakukan olah TKP," kata Siti Munawaroh.

Halaman

(fat/fat)