Tiga Warung Makan dan Mobil di Tulungagung Ludes Dilalap Api

Adhar Muttaqin - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 07:08 WIB
Tiga Warung Makan, Tambal Ban dan Mobil Ludes Terbakar
Warung, Tambal Ban dan Mobil Ludes Terbakar (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Tulungagung -

Tiga warung makan dan kios tambal ban di Kecamatan Ngunut, ludes dilalap api. Kebakaran di Tulungagung ini turut menghanguskan satu unit mobil di dalamnya.

Kebakaran yang terjadi pada Minggu (9/8/2020) pukul 22.30 WIB tersebut meludeskan warung makan milik Kalil, Erna dan tambal ban milik Gun di ruas jalan Ngunut-Blitar, Desa/Kecamatan Ngunut, Tulungagung. Api diduga berasal dari korsleting arus listrik langsung membesar dan menjalar ke seluruh bangunan semi permanen tersebut.

Salah seorang saksi mata Rasia, mengatakan saat itu dia sedang melintas di depan warung tersebut, tiba-tiba muncul api dari jaringan kabel listrik PLN yang ada di atasnya. "Api itu dari atas tiang listrik itu kemudian menetes, ke warung dan langsung membesar," kata Rasia, Senin (10/8/2020).

Mengetahui kejadian itu, Rasia langsung memberitahu warga yang ada di sekitar lokasi kejadian dan diteruskan ke polisi dan PMK Pemkab Tulungagung. Saat kejadian warga tidak berani mendekat, sebab kobaran api cukup besar dan sempat muncul ledakan yang diduga dari tabung gas.

"Iya, tadi sempat ada ledakan," kata Rasia.

Selain meludeskan seluruh bangunan semi permanen tersebut, kebakaran turut serta menghanguskan satu unit mobil bak terbuka yang ada di warung. Pemilik kendaraan tidak sempat mengeluarkan kendaraannya, lantaran api telah membesar.

Tonton video 'Penampakan dari Udara Kebakaran Pabrik Mebel di Cakung':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2