Ini Motif Gilang Predator Fetish Pocong yang Bungkus Korban Pakai Jarik

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 08 Agu 2020 14:16 WIB
Polisi menghadirkan Gilang Aprilian Nugraha Pratama, predator fetish pocong yang viral. Tersangka dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya usai ditangkap di Kalimantan.
Gilang, predator fetish pocong dalam jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya -

Gilang Aprilian Nugraha Pratama, predator fetish pocong dihadirkan dalam jumpa pers di Surabaya. Lalu apa motif Gilang dalam setiap aksinya?

"Dari hasil penyidikan, motif tersangka ini sejauh ini adalah, mohon maaf rangsangan seksual," terang Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Edison Isir kepada wartawan, Sabtu (8/8/2020).

Menurut Jhonny, rangsangan seksual itu muncul setiap melihat korban terbungkus, layaknya jenazah dengan kain jarik.

"Ketika melihat orang dibungkus dengan jarik seperti jenazah," imbuh Jhonny.

Sebelumnya, Gilang ditangkap oleh Tim dari Polrestabes Surabaya yang dipimpin Kanit Resmob Iptu Arief Risky. Tim Satreskrim Polres Kapuas juga terlibat dalam penangkapan.

Tonton juga 'Kekerasan Terhadap Perempuan Naik 75% Sejak Pandemi COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]

Setelah ditangkap, Gilang langsung dibawa ke RSUD Kapuas untuk rapid test, dan hasilnya non-reaktif. Gilang lalu diterbangkan ke Surabaya.

Gilang ditangkap karena munculnya pengakuan sejumlah orang di media sosial soal aksi fetish pocong yang diskenariokannya. Gilang diduga mendapat kepuasan seksual dari foto-video orang lain dibungkus kain jarik.

(sun/bdh)