Potret Gilang Predator Fetish Pocong yang Kini Berseragam Tahanan

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 08 Agu 2020 13:33 WIB
Polisi menghadirkan Gilang Aprilian Nugraha Pratama, predator fetish pocong yang viral. Tersangka dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya usai ditangkap di Kalimantan.
Gilang, predator fetish pocong/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya -

Polisi menghadirkan Gilang Aprilian Nugraha Pratama, predator fetish pocong yang viral. Tersangka dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya usai ditangkap di Kalimantan.

"Seperti yang kita lihat bersama, kami telah melakukan penangkapan terhadap tersangka atas nama GA," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (8/8/2020).

Dalam konferensi pers tersebut, selain Kabid Humas Polda Jatim tampak juga Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Edison Isir, dengan didampingi Kasat Reskrim AKBP Sudamiran dan jajaran.

Polisi menghadirkan Gilang Aprilian Nugraha Pratama, predator fetish pocong yang viral. Tersangka dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya usai ditangkap di Kalimantan.Polisi menghadirkan Gilang, predator fetish pocong yang viral/ Foto: Amir Baihaqi

Gilang dihadirkan dengan tangan diborgol, memakai sarung tangan medis, memakai masker dan face shield. Ada pun pakaian yang dipakai yakni baju tahanan warna oranye dan celana pendek abu-abu serta sandal jepit merah.

Selain Gilang, sejumlah barang bukti juga turut dipamerkan. Barang bukti tersebut disita dari Gilang dan korban.

Barang bukti dari korban antara lain 2 buah handphone beserta 2 buah sim card, tiga lembar kain jarik batik, 1 utas tali rafia dan 2 buah lakban warna hitam. Sedangkan dari Gilang yakni 1 lembar masing-masing kain putih, kain jarik dan tali benang warna hitam dan putih.

Hampir sekitar 1 jam Gilang dihadirkan dalam jumpa pers. Polisi tidak memberikan kesempatan sesi bertanya kepada Gilang. Usai jumpa pers, Gilang kemudian langsung digiring ke ruang tahanan.

Tak ada sepatah kata pun yang keluar dari mulut Gilang, saat wartawan menanyakan tanggapan soal kasusnya. Ia tampak tenang dan hanya bungkam sambil menuju ruang tahanan.

Gilang ditangkap karena munculnya pengakuan sejumlah orang di media sosial soal aksi fetish pocong yang diskenariokannya. Gilang diduga mendapat kepuasan seksual dari foto-video orang lain dibungkus kain jarik.

(sun/bdh)