Sidoarjo Siapkan Skema Sekolah Tatap Muka di Tengah Pandemi COVID-19

Suparno - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 14:05 WIB
Pemkab Sidoarjo menyiapkan skema sekolah tatap muka di tengah pandemi COVID-19. Yakni sekolah tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.
Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin/Foto: Suparno
Sidoarjo -

Pemkab Sidoarjo menyiapkan skema sekolah tatap muka di tengah pandemi COVID-19. Yakni sekolah tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang akrab dipanggil Cak Nur mengatakan, saat ini pihaknya sedang mematangkan skema tersebut. Dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil kepala dinas pendidikan untuk membahas rencana tersebut.

"Dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan kepala dinas pendidikan. Untuk membahas sekolah bertatap muka, karena di Sidoarjo sudah zona oranye," kata Cak Nur di Balai Desa Pepelegi, Kecamatan Waru, Jumat (7/8/2020).

Cak Nur menambahkan, dengan skema yang disiapkan tersebut, siswa yang akan masuk sekolah tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, cuci tangan dan juga soal kapasitas kelas yang sesuai ketentuan.

"Nanti bisa dibagi jumlah siswa yang masuk sesuai dengan kapasitas kelas," tambah Cak Nur.

Ia menjelaskan, skema sekolah tatap muka itu untuk tingkatan mulai SD sampai dengan SMA. Sebelum menerapkan sekolah tatap muka, pihaknya akan memanggil kepala dinas untuk melakukan kajian.

"Kami akan memanggil kepala dinas pendidikan untuk melakukan kajian terkait rencana sekolah tatap muka di Sidoarjo," jelas Cak Nur.

"Dan yang menggembirakan adalah saat ini Sidoarjo sudah masuk zona oranye. Semoga ke depan semakin membaik dan berubah menjadi zona kuning dan hijau," pungkas Cak Nur.

(sun/bdh)