Pendekar hingga Muslimat di Ngawi Dikerahkan Cegah COVID-19

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 09:55 WIB
Gerakan Bermasker di ngawi
Foto: Sugeng Harianto
Ngawi -

Gerakan bermasker terus digalakkan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Tak terkecuali di Ngawi. Kali ini melibatkan pendekar, muslimat serta PKK untuk pembagian masker.

"Kita telah mengikuti zoom meeting Launching Gerakan Jatim Bermasker oleh Gubernur Jatim dan Forkopimda Prov Jatim sore kemarin. Kita melibatkan pesilat dan juga para muslimat dan unsur lainnya dalam membagikan masker untuk pencegahan penyebaran COVID-19," ujar Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (7/8/2020).

Secara simbolis pembagian masker, kata dia, ada 1.400 masker untuk dibagi ke warga Ngawi yang tinggal di daerah berisiko penyebaran COVID-19. Pembagian masker gratis selain secara simbolis di kampung tangguh, Desa Watualang Kecamatan/Kabupaten Ngawi sudah gencar dilakukan di tempat umum. Seperti pasar dan pengguna jalan.

"Kita juga sudah sering membagikan masker untuk pencegahan COVID-19 seperti di pasar dan juga pengendara di jalan," paparnya.

Saat ini kasus positiif COVID-19 di Ngawi mencapai 50 pasien. Diharapkan dengan dilakukan gerakan jatim bermasker maka Jatim akan menuju zona hijau.

"Wilayah Ngawi merupakan perbatasan antara Jatim dengan Jateng, jadi dilakukan pemeriksaan sangat ketat agar provinsi Jatim menjadi zona hijau," tandasnya.

(fat/fat)