Semarak Gerakan Jatim Bermasker di Kota Kediri

Andhika Dwi - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 22:55 WIB
Gerakan Jatim Bermasker di Kota Kediri
Gerakan Jatim Bermasker di Kota Kediri/Foto: Andhika Dwi
Kediri -

Gerakan Jatim Bermasker di Kota Kediri digelar di sebuah lapangan rumah susun (rusun). Polisi, TNI dan Wali Kota Kediri membagikan sembako dan masker kepada warga.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjelaskan, acara ini untuk mengajak kembali warga disiplin menggunakan masker. Karena sampai saat ini pandemi COVID-19 masih berlangsung. Mobilitas warga yang mulai meningkat menjadi kekhawatiran penularan dari luar daerah.

"Sebetulnya sekarang lebih berbahaya dari bulan-bulan sebelumnya. Kami sudah mewaspadai adanya gelombang kedua saat ini. Karena itu kami Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sepakat terus berkampanye untuk menggunakan masker di seluruh Kota Kediri," jelas Abdullah Abu Bakar, Kamis (6/8/2020).

Senada dengan Abdullah, Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana mengatakan, dengan adanya pembagian masker ini diharapkan kesadaran masyarakat meningkat. Ini bisa dicapai dengan dukungan dari seluruh masyarakat.

"Kita mulai dari tingkat bawah. Mari kita ajak keluarga kita, tetangga kita, kelurahan kita, dan kecamatan kita untuk semua menggunakan masker. Ini penting karena dengan adanya penggunaan masker ini insyaallah 60 persen penyebaran dari COVID-19 ini bisa kita hindarkan," ujar AKBP Miko.

Kampanye ini dilakukan dengan kerja sama TP PKK, Persit, Bhayangkari, Muslimat NU, serta Karang Taruna kelurahan untuk mengingatkan orang terdekat untuk selalu menggunakan masker. Melalui ibu-ibu seperti inilah, kampanye menggunakan masker akan lebih efektif.

Selanjutnya
Halaman
1 2