Iring-iringan Mobil Polisi Jember Kecelakaan Beruntun, Lima Orang Luka

Yakub Mulyono - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 08:22 WIB
Iring-Iringan Mobil Polres Jember Kecelakaan Beruntun
Mobil polisi kecelakaan beruntun (Foto: Istimewa)
Jember -

Iring-iringan mobil Polres Jember kecelakaan beruntun usai antar jenazah COVID-19, di jalan raya Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi. Tak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Namun tiga anggota polisi mengalami luka serius.

"Tiga anggota yang mengalami luka itu penumpang truk," kata Kasatlantas Polres Jember AKP Ardi Wardoyo, Kamis (6/8/2020).

Ketiga anggota polisi itu merupakan anggota Sat Sabhara Polres Jember. Ketiganya dibawa ke RSU Kaliwates. Demikian pula pengemudi mobil Toyota Innova yang diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun, juga dibawa ke rumah sakit yang sama. Kondisinya juga luka parah.

"Juga sopir ambulans lukanya parah juga. Semua korban sudah kita bawa ke rumah sakit Kaliwates," kata Ardi.

Polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kondisi pengemudi mobil Toyota Innova. Apakah saat mengemudi, sopir memang mengantuk ataukah mabuk.

Sementara secara bergantian, bangkai truk yang terguling dikembalikan semula. Sedangkan mobil Toyota Innova dan ambulans RSD dr Soebandi dievakuasi mobil derek Satlantas Polres Jember.

Proses evakuasi membutuhkan waktu lebih dari 2 jam, dan arus lalu lintas di lokasi kejadian diberlakukan buka tutup arus kendaraan. Agar tidak mengganggu proses evakuasi.

Sebelumnya Iring-iringan mobil Polres Jember kecelakaan beruntun di jalan umum Jurusan Jember-Surabaya. Tepatnya di depan PT Boss Image Nusantara Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Kamis (6/8/2020) dini hari. Kecelakaan terjadi usai mengantar jenazah COVID-19 di Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 02.45 WIB itu disebabkan mobil Toyota Kijang Innova abu-abu metalik berplat P 1821 GI, melaju zig zag dari Jember arah Surabaya.

Tonton video 'Ambulans Tabrak Truk Tronton di Tol Kebon Jeruk, Sopir Tak Tertolong':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)