Usai Antar Jenazah COVID-19, Iring-iringan Mobil Polisi Jember Kecelakaan Beruntun

Yakub Mulyono - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 07:33 WIB
Iring-Iringan Mobil Polres Jember Kecelakaan Beruntun
Iring-iringan mobil polisi kecelakaan beruntun di Jember (Foto: Istimewa)
Jember -

Iring-iringan mobil Polres Jember kecelakaan beruntun di jalan umum Jurusan Jember-Surabaya. Tepatnya di depan PT Boss Image Nusantara Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Kamis (6/8/2020) dini hari. Kecelakaan terjadi usai mengantar jenazah COVID-19 di Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 02.45 WIB itu disebabkan mobil Toyota Kijang Innova abu-abu metalik berplat P 1821 GI, melaju zig zag dari Jember arah Surabaya. Diduga pengemudi mobil tersebut dalam kondisi mabuk atau mengantuk.

"Iring-iringan mobil polisi ini sehabis dari mengantar jenazah ke Desa Karangbayat, Sumberbaru dengan protokol COVID-19," kata Kabagops Polres Jember Kompol Agus Setyono.

Iring-iringan mobil yang kecelakaan terdiri 5 kendaraan. Yakni mobil sedan, truk, Mitsubishi Strada Tim Alap-Alap Sat Sabhara, Toyota Avanza Sat Intelkam Polres Jember dan ambulans milik RSD dr Soebandi. Rombongan kala itu melaju dari barat menuju Mapolres Jember.

"Mobil iring-iringan polisi itu bermaksud akan kembali ke Mako Polres, pulang dari Desa Karangbayat. Sesampainya di lokasi kejadian, ada mobil Toyota Innova melaju zig-zag. Diduga sopir mengantuk atau mungkin mabuk," tambah Kasatlantas Polres Jember AKP Ardi Wibowo.

Karena melaju tidak terkendali dan kencang, mobil Toyota Innova itu pun oleng ke kanan, kemudian menabrak bodi belakang truk Polres Jember yang mengangkut belasan anggota polisi. Akibatnya, truk sempat terbalik.

Posisi truk yang terbalik membuat iring-iringan mobil di belakangnya tidak bisa menghindar dan menabrak truk tersebut. Sehingga terjadi kecelakaan beruntun.

Sedangkan mobil Toyota Innova yang identitas pengemudinya belum diketahui itu, hilang kendali dan baru berhenti setelah adu moncong depan dengan mobil ambulans milik RSD dr Soebandi.

Sementara proses evakuasi kendaraan membutuhkan waktu lebih dari 2 jam. Dan arus lalu lintas di lokasi kejadian diberlakukan buka tutup arus kendaraan. Agar tidak mengganggu proses evakuasi.

Tonton video 'Ambulans Tabrak Truk Tronton di Tol Kebon Jeruk, Sopir Tak Tertolong':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)