SDN Gunungsari 4 Kota Batu Gelar Belajar di Sekolah Karena Susah Sinyal

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 17:11 WIB
anak di sekolah
Ilustrasi anak sekolah/Foto: thinkstock

"Selain itu sebagian besar orang tua siswa hampir setiap hari bekerja sebagai peternak, buruh tani, dan kuli. Sehingga ketika anak-anak di rumah tidak ada yang memantau dan mengawasi," terang Chory.

Demi memberikan kegiatan yang bermanfaat kepada para pelajar dan mencegah ketertinggalan pembelajaran, komite sekolah mewakili orang tua mengajukan kepada pihak sekolah untuk menyelenggarakan belajar mengajar tatap muka di sekolah.

"Dengan mempertimbangkan beberapa kondisi tersebut, maka Gugus Tugas COVID-19 Kota Batu melalui tim teknis yang di ketuai oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, memberikan rekomendasi untuk ada perlakuan khusus bagi kegiatan pembelajaran tatap muka SDN 04 Gunungsari," beber Chory.

Kendati demikian, pelaksanaannya akan tetap dipantau dan diawasi oleh pengawas sekolah maupun Dinas Pendidikan. Kebijakan khusus ini hanya berlaku bagi SDN 04 Gunungsari dan tidak untuk sekolah yang lain.

"Khusus untuk Kota Batu memang masih merah saat ini, sehingga dari segi ketentuan memang masih belum dibolehkan untuk melakukan kegiatan pembelajaran dengan tatap muka. Dengan kata lain, sistem pembelajaran dengan sistem daring. Tetapi, khusus bagi SD Negeri Gunungsari 4 dilaksanakan dengan tatap muka melalui pengawasan ketat," pungkas Chory.

Halaman

(sun/bdh)