Gereja Katolik di Tulungagung Gelar Misa Tatap Muka dengan Protokol Kesehatan

Adhar Muttaqin - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 17:36 WIB
Gereja Katolik Tulungagung Kembali Laksanakan Misa Tatap Muka
Misa tatap muka terapkan protokol kesehatan di Tulungagung (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Tulungagung -

Gereja Katolik di Tulungagung mulai menggelar misa tatap muka, setelah hampir empat bulan hanya melalui metode daring. Pelaksanaan misa dilakukan secara bergiliran dengan jumlah jemaat maksimal 170 orang.

Koordinator Seksi Liturgi Gereja Katolik Santa Maria Dengan Tidak Bernoda Tulungagung, Hadi Handoko, mengatakan pelaksanaan misa tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan izin langsung dari keuskupan di Surabaya.

Menurutnya dalam melaksanakan peribadatan mingguan tersebut pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebelum ibadah dimulai, seluruh ruangan gereja terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu tempat duduk jemaat juga dilakukan juga dilakukan pembatasan dan jaga jarak, sehingga daya tampung maksimal hanya 170 orang.

"Kami menerapkan potokol kesehatan, seperti yang sudah ditetapkan oleh gugus tugas, terkait terkait dengan peribadatan di gereja, sehingga walaupun nanti umat melakukan peribadatan, tapi tetap kami lakukam jaga jarak, cek suhu dan sebagainya. Ini demi kebaikan bersama," kata Hadi Handoko, Minggu (2/8/2020).

Sebelum memasuki area gereja, warga yang hendak mengikuti misa mingguan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, selanjutnya umat diwajibkan cuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Selanjutnya
Halaman
1 2