Lagi, Sapi Kurban di Blitar Kembali Mengamuk Saat akan Disembelih

Erliana Riady - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 13:10 WIB
Sapi Kurban Ngamuk di Blitar Disebut Sapi Luar Jawa
Sapi mengamuk di Kabupaten Blitar (Foto: Tangkapan Layar)
Blitar -

Peristiwa hewan kurban sapi mengamuk kembali terjadi di Blitar. Namun kali ini lokasinya di Kabupaten Blitar. Keterangan dari warga, sapi ini sejenis dengan sapi kurban yang mengamuk di Kota Blitar, sehari menjelang Idul Adha.

Peristiwa itu terekam video warga setempat dan diposting di media sosial. Akun Arif Rusdianto membagikan video berdurasi 37 detik dengan narasi "Hampir saja loorr...tunggale sing icol ndek kota wingi ... ancen galak".

Dalam video tampak, seekor sapi berkulit putih bersih akan diturunkan dari pikap di halaman sebuah musala. Namun si sapi berontak, dan melompat dari jeruji besi pengaman pikap yang mengangkutnya.

Tubuhnya terhempas ke tanah. Hanya beberapa detik, sapi bangkit langsung menyeruduk ke arah depan dan mengenai sebuah pohon. Warga yang semula berada di dekat, langsung semburat berlarian.

Si sapi lalu bergerak memutari pohon sembari terus menyeruduk. Sempat terjatuh lagi, namun segera bangun seakan siap menyerang siapapun yang mendekat. Beruntung, tali hang mengikatnya melingkar di batang pohon, sehingga gerakan sapi agak terhambat.

Dalam video terdengar teriakan seorang warga, kui sikile siji kecepit. Penak wi ngko nyekele ( itu satu kakinya terjepit. Lebih enak itu nanti memegangnya).

Selanjutnya
Halaman
1 2