Gubernur Khofifah Ungkapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Gus Im

Faiq Azni - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 11:05 WIB
Gubernur Khofifah Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Gus Im
Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

KH Hasyim Wahid atau akrab disapa Gus Im meninggal dunia pagi tadi, Sabtu (1/8/2020). Gus Im adalah putra bungsu dari KH Hasyim Wahid, atau adik dari Presiden ke-4 RI KH Abdurahman Wahid (Gus Dur).

Gubernur Jawa Timur mengucapkan bela sungkawa dan dukanya yang mendalam melalui instagram pribadinya @khofifah.ip.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah Adik KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah), KH. Hasyim Wahid (Gus lim), Sabtu (1/8). Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur saya mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya," dikutip dari Instagram @khofifah.ip.

Khofifah juga mendoakan agar almarhum dipanggil dengan husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Semoga almarhum dipanggil dengan husnul khotimah, seluruh amal ibadah diterima Allah SWT, diberi kelapangan kubur, dan dimasukkan ke dalam surga. Pun, keluarga yang ditinggalkan diberikan kelapangan dan ketabahan hati dalam menerima cobaan ini. Al-Fatihah," pungkasnya.

Kabar duka meninggalnya Gus Im disampaikan oleh Irfan Asy'ari Sudirman Wahid (Ipang Wahid) melalui akun Twitter-nya. Dia mengabarkan, Gus Im meninggal pagi ini.

"Telah berpulang KH. Hasyim Wahid bin KH. Wahid Hasyim, (Gus Im) pada hari Sabtu pukul 04.18 WIB," tulis Ipang dalam akun twitternya, seperti dilihat detkcom.

Tonton video 'Gus Im, Adik Bungsu Gus Dur Tutup Usia':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)