Tempat Wisata di Surabaya Sepi Saat Idul Adha

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 17:37 WIB
kebun binatang surabaya
Tak terlihat ada antrean pengunjung di KBS (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Di Hari Raya Idul Adha tahun ini masih dalam masa pandemi COVID-19. Kebanyakan masyarakat memilih berkumpul bersama keluarga di rumah sambil memasak hewan kurban. Tempat wisata pun hanya sedikit yang berkunjung.

Salah satunya di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Pengunjung yang datang hari ini cenderung menurun, hal ini bisa disebabkan masa pandemi dan masyarakat memproteksi diri dan keluarga.

"Kira-kira ada 100 pengunjung pada gelombang pertama. Karena pandemi masyarakat memproteksi dini," kata Staff Humas KBS Taufan Ardiansyah, Jumat (32/7/2020).

KBS sendiri hanya mengoperasikan dua wahana wisatanya untuk pengunjung. Ada beberapa wisata yang masih belum dibuka untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

"Yang buka baru aquarium sama kids zoo, dibuka outdoornya, indor belum. Wisata tunggang, tunggak gajah, kuda saat ini masih tutup," jelasnya.

Sementara di Pantai Kenjeran, tepatnya di sebelah taman Suroboyo juga tak seperti hari libur sebelum-sebelumnya. Hari ini, pesisir pantai itu terlihat sepi, hanya ada beberapa orang.

Mereka terlihat duduk-duduk menghadap pantai yang terlihat Jembatan Suramadu dan Madura. Rata-rata mereka datang bersama keluarganya.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu warga, Mira Lestari (24). Dia datang ke pesisir pantai untuk berlibur bersama keluarga.

"Kalau Idul Adha kan nggak pernah masak-masak atau bakar-bakar. Jadinya ya nyantai-nyantai saja sama keluarga di pinggir pantai. Di rumah kadang bau daging," kata Mira.

Tonton video 'Langgar Jam Malam, Warga di Surabaya Dites Urine':

[Gambas:Video 20detik]



(hil/iwd)