Kantor Kecamatan Bubutan Surabaya Buka Meski 6 Staf Positif COVID-19

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 22:13 WIB
Beberapa orang yang bekerja di Kantor Kecamatan Bubutan, Surabaya terkonfirmasi positif COVID-19. Namun kantor kecamatan tersebut tidak ditutup.
Kantor Kecamatan Bubutan, Surabaya/Foto: Esti Widiyana
Surabaya - Beberapa orang yang bekerja di Kantor Kecamatan Bubutan, Surabaya terkonfirmasi positif COVID-19. Namun kantor kecamatan tersebut tidak ditutup.

Pantauan detikcom, Kantor Kecamatan Bubutan masih memberikan pelayanan pada masyarakat. Tampak sejumlah warga mendatangi kantor kecamatan tersebut.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, pelayanan di Kantor Kecamatan Bubutan masih berjalan. Pihak kecamatan tetap melayani warga yang hendak mengurus KTP, KK, akta kelahiran dan surat lainnya.

"Pelayanan di Kantor Kecamatan Bubutan tetap berjalan," kata Irvan kepada detikcom, Rabu (29/7/2020).

Sebelumnya, Camat Bubutan Eko Kurniawan Purnomo menyampaikan, jumlah orang yang terpapar COVID-19 ada enam. Mereka merupakan staf di kantor kecamatan tersebut.

"Ada enam (positif). Sudah di Asrama Haji semua. Staf administrasi," kata Eko.

Meski ada enam orang terpapar COVID-19, Kantor Kecamatan Bubutan belum ditutup. Sebab, pihaknya tengah menunggu arahan dari pimpinan.

"Kenapa belum tutup, kita masih nunggu arahan. Kedua, kita tidak mau warga yang di bawah terutama yang terjangkit tidak ada yang mendampingi. Kita terus konsentrasi sampai ada arahan dari pimpinan," pungkasnya. (sun/bdh)