Enam Staff Kantor Kecamatan Bubutan Surabaya Positif COVID-19

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 20:05 WIB
kecamatan bubutan
Kantor Kecamatan Bubutan (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Beredar kabar jika Kantor Kecamatan Bubutan, Surabaya terpapar COVID-19. Hal itu dibenarkan Camat Bubutan Eko Kurniawan Purnomo.

Saat dikonfirmasi, Eko mengungkapkan, jika terdapat enam orang yang terpapar COVID-19. Mereka merupakan staff di Kantor Kecamatan Bubutan.

"Ada enam (positif). Sudah di Asrama Haji semua. Staff administrasi," kata Eko di Kantor BPB Linmas Surabaya, Selasa (28/7/2020).

Meski sudah ditemukan enam orang terpapar COVID-19, kantor Kecamatam Bubutan belum ditutup. Sebab, pihaknya tengah menunggu arahan dari pimpinan.

"Kenapa belum tutup, kita masih nunggu arahan. Kedua, kita tidak mau warga yang di bawah terutama yang terjangkit tidak ada yang mendampingi. Kita terus konsen sampai ada arahan dari pimpinan," jelasnya.

Sementara Wakil Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, pemkot masih menunggu hasil rapid test dan tes swab. Jika memang terdapat yang positif akan dilaporkan ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Kalau seperti itu kita laporkan ke ibu wali kota biasanya minimal WFH. Belum ditutup masih dilakukan pelayanan masyarakat," pungkasnya.

(fat/fat)