274 Warga Bondowoso yang Kerja di Pabrik Pengolahan Udang Situbondo Tes Swab

Chuk Shatu Widarsha - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 19:33 WIB
Sebanyak 274 warga Bondowoso menjalani tes swab. Mereka merupakan karyawan pabrik pengolahan udang di Situbondo.
Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Bondowoso, dr Mohamad Imron/Foto: Chuk Shatu Widarsha
Bondowoso -

Sebanyak 274 warga Bondowoso menjalani tes swab. Mereka merupakan karyawan pabrik pengolahan udang di Situbondo.

Sebelumnya diberitakan, ada 14 warga Bondowoso yang bekerja di pabrik tersebut dinyatakan positif COVID-19. Hingga saat ini, tes swab maupun rapid test masih terus dilakukan pada karyawan asal Bondowoso.

"Ada 1.705 warga bondowoso yang bekerja di perusahaan itu," jelas Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Bondowoso, dr Mohamad Imron pada wartawan di kantornya, Selasa (28/7/2020).

Menurut Imron, hingga saat ini gugus tugas sudah melakukan rapid test terhadap 1.187 karyawan pabrik tersebut. Hasilnya, 247 di antaranya reaktif.

"Per sore ini, kami juga telah melakukan swab terhadap 274 karyawan. Hasilnya memang belum keluar. Mudah-mudahan saja hasilnya menggembirakan," imbuhnya.

Jumlah pasien positif COVID-19 di Bondowoso naik signifikan dalam beberapa hari terakhir. Semua pasien positif baru merupakan karyawan pabrik pengolahan udang di Situbondo.

Informasi lain yang dihimpun, 1.705 warga Bondowoso yang bekerja di PT Panca Mitra Multi Perdana (PMMP) berasal dari sejumlah kecamatan. Mereka setiap hari dijemput menggunakan armada bis yang disediakan perusahaan.

Tonton video 'Memahami Rangkaian Tahapan Pembuatan Vaksin COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)