Asyik Gowes, Pria Lansia di Madiun Ini Tewas Mendadak

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 27 Jul 2020 10:46 WIB
goweser tewas mendadak
Goweser tewas mendadak di Madiun (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Seorang goweser tiba-tiba tewas mendadak saat sedang gowes di Desa Mojopurno, Kecamatan Wungu, Madiun . Warga tidak ada yang berani mengevakuasi di masa pandemi ini hingga petugas berwajib datang menangani.

Goweser tersebut adalah Slamet Riyadi (65), warga Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Jalu, seorang saksi mata di lokasi kejadian mengatakan saat itu ada tiga orang bersepeda di Jalan Mojoarum. Saat melintas di lokasi, salah satu dari tiga orang tersebut jatuh tengkurap.

"Langsung jatuh tadi. Tapi karena kondisinya lagi ada pandemi COVID-19, jadi tadi tidak ada yang membantu mengevakuasi. Saya langsung melaporkan ke Polsek Wungu," kata Jalu saat dikonfirmasi wartawan Senin (27/7/2020).

Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Petugas dari kepolisian, puskesmas, hingga BPBD telah datang ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah lansia itu. Sebelum mengevakuasi, lanjut Edwwi, petugas telah menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh jenazah.

"Petugas yang mengevakuasi menggunakan APD lengkap dan sebelumnya sudah dilakukan penyemprotan disenfektan agar steril seiring pandemi COVID-19," katanya.

Eddwi menambahkan dari identifikasi awal, diduga korban meninggal dunia karena penyakit jantung yang dideritanya. "Diduga jantung dan jenazah kemudian dibawa ke RSUD Dolopo, Kabupaten Madiun," tandas Eddwi.

Tonton video 'Hilang di Sungai Citarik, Remaja Sukabumi Ditemukan Meninggal':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)