Round-Up

Pengakuan Boy William Usai Dipanggil Terkait Kasus Carding

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 08:47 WIB
boy william carding
Boy William usai menjalani pemeriksaan (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Boy William memenuhi panggilan penyidik Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim untuk diperiksa kasus pembobolan kartu kredit atau carding. Boy diperiksa sebagai saksi karena sempat menjadi endorser akun instagram yang melakukan carding.

"Boy diperiksa kasus carding, yang tersangkanya Sergio itu," kata Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan kepada detikcom di Surabaya, Rabu (22/7/2020).

Boy datang ke Polda sejak pagi dan langsung diperiksa di Unit 1 Cyber Crime. Gidion menambahkan pemeriksaan ini sebelumnya sempat tertunda imbas COVID-19.

Usai diperiksa selama lima jam, Boy mengaku jika dirinya menerima endorse tiket pesawat. Namun, Boy menyebut tidak mengetahui jumlah pasti berapa harga tiket tersebut.

"Soal kasus kemarin terbang ke Eropa. Tapi semuanya sudah aman dan sudah diberesin sama teman-teman di sini dan kita sudah datang sebagai saksi juga. Kalau nominalnya aku kurang tahu, tapi benar aku menerima tiket jasa pulang pergi," ungkap Boy.

Saat disinggung terkait jumlah pertanyaan yang diajukan polisi, Boy mengaku mendapat sekitar 30 pertanyaan. Dia menambahkan dirinya hanya menerima endorse sekali saja.

"Tadi lumayan banyak, lupa berapa, sekitar 30. Sekali doang (nerima endorse) sekali berangkat sekali pergi. Tiket pesawat aja," imbuh Boy.

Boy sendiri mengaku ke depan akan lebih selektif dalam menerima endorse. Boy juga mengingatkan public figure lainnya agar lebih selektif.

"Sekarang sih kalau melihat kayak gini, semoga semua public figure dan ini untuk saya juga, kita akan lebih selektif dalam mengambil pekerjaan dan juga mengambil endorse-an," kata Boy.

Boy mengaku tidak mempermasalahkan pemeriksaan atas dirinya ini. Dia menyebut pemeriksaan ini merupakan risiko pekerjaan akibat kelalaiannya dalam menerima endorse.

"Nggak apa lah, ini salah satu bagian dari pekerjaan juga, after effect, kelalaian saya sendiri," lanjut Boy.

Usai Boy William dipanggil, kini tinggal satu public figure yang belum memenuhi panggilan. Public figur itu adalah Jessica Iskandar. Pemanggilan terhadap Jessica memang sempat tertunda karena kesibukannya di Bali untuk membatalkan pernikahannya akibat pandemi.

Tonton juga 'Boy William Datangi Mapolda Jatim untuk Pemeriksaan Kasus Carding':

[Gambas:Video 20detik] (iwd/iwd)