Curhat Boy William Usai Tersangkut Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 14:35 WIB
boy william carding
Boy William (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Boy William diperiksa sebagai saksi kasus pembobolan kartu kredit atau carding di Polda Jawa Timur. Boy diperiksa karena menerima endorse tiket pesawat pulang pergi ke Eropa dari akun instagram @tiketkinian yang melakukan carding pada ratusan kartu kredit milik warga Jepang.

Usai diperiksa, Boy mengaku tidak mempermasalahkan hal ini. Dia menyebut pemeriksaan ini merupakan risiko pekerjaan akibat kelalaiannya dalam menerima endorse.

"Nggak apa lah, ini salah satu bagian dari pekerjaan juga, after effect, kelalaian saya sendiri," curhat Boy di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (22/7/2020).

Boy menambahkan harusnya dia dijadwalkan diperiksa sejak Maret lalu. Namun karena dia baru pulang dari Amerika saat ada pandemi COVID-19, pemeriksaan terpaksa harus diundur.

"Jadi waktu pertama kali dipanggil, posisi saya masih di luar negeri dan pas balik ke Indonesia COVID-19 lagi happening banget, (penumpang) pesawat dari Korea, dari Italia, semua pesawat harus karantina 14 hari," imbuhnya.

Begitu telah melakukan karantina, Boy mengaku harus meminta penundaan pemeriksaannya lagi. Karena, saat itu, sejumlah bandara berikut pesawatnya tidak beroperasi. Begitu pula dengan sejumlah daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Pas udah selesai, ada lockdown, jadi semakin panjang seperti sekarang," lanjut Boy.

Tonton video 'Terseret Kasus Carding, Gisel-Tyas Mirasih Siap Penuhi Panggilan Polisi':

[Gambas:Video 20detik]