Kesengsem Pria Ngaku Polisi, Wanita Ini Diperas Rp 90 Juta dan Disetubuhi

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 15:10 WIB
Seorang wanita di Kota Madiun menjadi korban pemerasan pria yang mengaku polisi. Wanita itu memberikan uang Rp 90 juta ke pelaku.
Pelaku Dea Ale Haryanto (38)/Foto: Sugeng Harianto
Madiun -

Seorang wanita di Kota Madiun menjadi korban pemerasan pria yang mengaku polisi. Wanita itu memberikan uang Rp 90 juta ke pelaku.

Pelaku yakni Dea Ale Haryanto (38), warga Dusun Sendang Kidul, Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Sementara korban masih berusia 23 tahun.

"Si wanita yang sudah kadung kesengsem (menyukai), percaya-percaya saja dengan semua yang dikatakan oleh tersangka," ujar Kapolres Madiun Kota, AKBP Bobby Aria Perkasa kepada wartawan saat rilis, Selasa (21/7/2020).

Menurut Bobby, kepada korban pelaku mengaku sebagai anggota Polda Jatim dengan jabatan Kasat Narkoba. Pelaku sering meminta foto bugil kepada korban.

Sehingga dalam operandinya, lanjut Bobby, pelaku mengancam akan menyebar foto-foto bugil tersebut jika tidak memberikan uang Rp 90 juta. Tersangka dan korban hanya berhubungan melalui aplikasi percakapan WhatsApp.

Keduanya hanya bertukar foto tetapi tidak saling melakukan video call. Pelaku hanya bermodal baju seragam yang dibeli dari toko.

"Jadi pelaku mengancam akan menyebarkan foto bugil jika (korban) tidak memberi uang. Dalam sepekan, sampai tiga kali korban mengirimkan foto bugil ke tersangka. Itu dilakukan dari Bulan Maret. Modalnya cuma seragam saja. Tersangka beli seragam. Kemudian mencari mangsa lewat Facebook. Ternyata dapat korbannya itu. Kemudian dapat bertukar nomor WhatsApp," papar Bobby.

Selanjutnya
Halaman
1 2