Round-up

Janji Manis Penipu Ashanty yang Bikin PMI Bondowoso Heran

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 09:47 WIB
Korban janji manis Rita Hapsari Ning Tyas dan Haduri Wijaya terus bertambah. Ke PMI Bondowoso, penipu Ashanty itu berjanji akan menyumbang Rp 50 miliar.
PMI Bondowoso/Foto file: Chuk Shatu Widarsha
Surabaya -

Korban janji manis Rita Hapsari Ning Tyas dan Haduri Wijaya terus bertambah. Ke PMI Bondowoso, penipu Ashanty itu berjanji akan menyumbang Rp 50 miliar.

Menurut Ketua PMI Bondowoso, M Iqbal Afif, janji tersebut disampaikan saat acara Muskerprov PMI Jatim di Surabaya, November 2019. Bahkan, soal bantuan itu dibahas dalam beberapa pertemuan lanjutan.

"Di sela Muskerprov kemarin itu, mereka janji akan nyumbang PMI Bondowoso sebesar Rp 50 miliar," tutur Iqbal saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (19/7/2020).

Jadi setelah acara Muskerprov PMI Jatim, masih ada lagi pertemuan berikutnya di Surabaya. "Intinya sama, dia akan memberikan bantuan ke PMI Bondowoso Rp 50 miliar. Pun kabupaten dan kota lainnya juga sama, dijanjikan bantuan miliaran," imbuhnya.

Hanya saja, imbuh Afif, dirinya tak langsung mempercayai janji tersebut. Bahkan, Afif mengaku sempat merasa tersinggung dengan ucapan dan sikap pasutri itu. Karena dia terkesan meremehkan PMI Bondowoso.

"Dia bilang, 'karena PMI Bondowoso lagi ada masalah, maka saya akan sumbang untuk pengembangan organisasi dan infrastruktur'," ujar Iqbal Afif, menirukan ucapan pasangan suami istri tersebut.

Tonton video 'PMI Jember Sebut Penipu Ashanty Ngaku-ngaku Punya 300 Hotel':

Selanjutnya
Halaman
1 2