Sidoarjo Optimis Kembali Zona Hijau COVID-19, Ini yang Dilakukan Polisi

Suparno - detikNews
Minggu, 19 Jul 2020 12:39 WIB
Kampanye Olahraga di Sidoarjo
Kampanye olahraga di Sidoarjo/Foto: Suparno
Sidoarjo - Untuk menggelorakan pola hidup sehat, polisi di Sidoarjo terus mengkampanyekan berolahraga. Melalui gemar olahraga, diharapkan kesembuhan warga Sidoarjo dari COVID-19 terus meningkat.

Kampanye olahraga ini dilakukan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana bersama jajaran. Mereka mengajak gowes bareng perangkat dan kepala desa se-Kecamatan Krembung, Sidoarjo.

Bersepeda itu diawali dari Mako Polresta Sidoarjo, menuju ke Bumi Perkemahan Desa Tanjekwagir, Kecamatan Krembung. Sepanjang perjalanan, rombongan mengajak masyarakat untuk gemar olahraga, dan disiplin protokol kesehatan.

"Bersepeda ke Bumi Perkemahan Desa Tanjekwagir di Krembung. Dalam rangka bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat setempat untuk mengajak mematuhi protokol kesehatan," kata AKBP Deny, Minggu (19/7/2020).

Tonton video 'Perkembangan Zona Terdampak Covid-19 Per Kab/Kota Setiap Minggu':

Deny menambahkan, proaktif berkegiatan positif dengan menggandeng berbagai pihak ini guna menekan angka penyebaran COVID-19. Diharapkan, wilayah Kabupaten Sidoarjo segera mencapai zona hijau.

"Semua harus turun bergerak cepat. Mari bersama gencarkan penerapan disiplin protokol kesehatan. Posko-posko kampung tangguh semeru juga harus terus jalan maksimal. Maka kami optimis, angka kesembuhan dari COVID-19 di desa, kemudian tingkat kecamatan hingga kabupaten dapat secepatnya terwujud. Sehingga Sidoarjo segera menjadi zona hijau," tambahnya.

Ia menjelaskan, dari data yang diterima, di Kecamatan Krembung pasien COVID-19 tinggal 12 orang. Dengan berolahraga secara rutin dan mematuhi protokol kesehatan, ia berharap, kesembuhan khususnya di Krembung terus bertambah.

"Syukur kalau di Kecamatan Krembung ini menjadi kecamatan yang pertama di Sidoarjo yang berubah menjadi zona hijau. Dengan prestasi itu tetap menggiatkan kampung tangguh dengan konsisten. Kerja sama sinergitas tiga pilar tetap dipertahankan," pungkas Deny. (sun/bdh)