Round-up

Video TikTok Joget India yang Bikin Jabatan Kepala Dinas di Bondowoso Dicopot

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 18 Jul 2020 11:10 WIB
viral video tiktok kepala dinas di bondowoso
Foto: Tangkapan layar
Surabaya -

Siapa sangka video iseng TikTok Joget India yang dibuat Kepala Dinas Parpora Bondowoso Harry Patriantono membuat jabatannya dicopot. Tapi itu yang terjadi.

Harry kini hanya dijadikan staf Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten. Menurut Bupati Bondowoso Salwa Arifin, penurunan jabatan berupa sanksi ini setelah pihaknya menyampaikan hasil sidang majelis etik. Hasil sidang majelis etik tersebut lantas disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Tentang sanksi pencopotan dari jabatan tersebut sudah berdasarkan apresiasi dari KASN. Karena memang sudah sesuai dengan regulasi yang ada," ujar Salwa ditemui detikcom di ruang kerjanya, Kamis (16/7/2020).

Harry sendiri mengaku sedih dengan pencopotan itu. Tapi dia mengaku ikhlas karena itu bentuk konsekuensi.

"Saya tidak akan berpanjang lebar dulu. Saya lagi berduka (karena dicopot). Tapi ya mau gimana lagi. Saya ASN. Tetap harus tunduk pada aturan," kata Harry.

Sejumlah kalangan yang pernah bekerjasama dengan Harry mengatakan apa yang terjadi kepada Harru merupakan bentuk konsekuensi jabatan. Kendati, mungkin Harry tidak pernah menyangka konsekuensinya seperti itu.

"Ya mungkin dia pas apes saja. Maksudnya bercanda dan buat hiburan, tapi dampaknya lumayan berat," ujar salah seorang pegiat paralayang Bondowoso yang menambahkan bahwa secara kinerja Harry sebenarnya sangat baik dan lumayan berjasa dalam pengembangan olahraga dirgantara dan pariwisata.

Selanjutnya
Halaman
1 2