Kepala Dinas di Bondowoso Dicopot Gegara TikTok, Ini Kata Sejumlah Kalangan

Chuk S Widarsha - detikNews
Jumat, 17 Jul 2020 15:47 WIB
viral video tiktok kepala dinas di bondowoso
Video TikTok kepala dinas di Bondowoso yang viral (Foto: Tangkapan layar)
Bondowoso -

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Parpora) Harry Patriantono dicopot jabatannya karena video TikTok joget Indianya viral. Beragam tanggapan diberikan beberapa kalangan.

Menurut Wahyudi Widodo, salah seorang pegiat paralayang Bondowoso, secara kinerja Kadis Parpora tersebut sebenarnya sangat baik. Dia lumayan berjasa dalam pengembangan olahraga dirgantara dan pariwisata.

"Olahraga paralayang bisa berkembang hingga saat ini juga berkat sentuhan tangannya," papar Wahyudi Widodo, ditemui di rumahnya, Jumat (17/7/2020).

Bahwa Harry saat ini dicopot karena viral TikTok, itu bagian dari konsekuensi atas semua tindakan. Kendati, mungkin Harry tidak pernah menyangka konsekuensinya seperti itu.

"Ya mungkin dia pas apes saja. Maksudnya bercanda dan buat hiburan, tapi dampaknya lumayan berat," papar Wahyudi.

Hal senada disampaikan Ketua HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Cabang Bondowoso, Slamet Riyadi. Menurut Slamet, Harry sebenarnya juga punya andil besar dalam pengembangan pariwisata di Kota Tape ini.

"Tapi ya mau gimana lagi. Itu sudah risiko atas tindakan. Menerima atau tidak, ya harus ikhlas. Karena dia kan ASN," papar pemandu wisata ini.

Bupati Bondowoso Salwa Arifin akhirnya mencopot Harry Patriantono dari Kepala Dinas Parpora. Harry kini dijadikan staf Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemkab.

Pencopotan Harry tersebut menyusul viralnya video TikTok di media sosial dan jejaring percakapan. Dalam tayangan itu, Harry berjoget ala India bersama seorang perempuan yang diketahui bernama Ayu Ismail.

Tonton video 'Tanggapan Eks Kadis Parpora yang Dicopot Gegara Joget Tiktok':

(iwd/iwd)