Ini Sosok Perempuan Dalam Video TikTok Joget India Kepala Dinas di Bondowoso

Chuk S WIdarsha - detikNews
Jumat, 17 Jul 2020 13:57 WIB
viral video tiktok kepala dinas di bondowoso
Foto: Tangkapan layar
Bondowoso -

Viral video TikTok joget India membuat Kepala Dinas Pariwisata Bondowoso Harry Patriantono dicopot dari jabatannya. Pencopotan dilakukan karena Harry dinilai melanggar etik.

Selain joget India di atas meja, dalam video itu Harry main TikTok bersama seorang perempuan. Perempuan dalam video tersebut diketahui bernama Ayu Ismail, seorang desainer yang cukup ternama di Bondowoso.

Ayu sendiri sudah mengetahui soal pencopotan Harry. Namun warga Kelurahan/Kecamatan Tenggarang, Bondowoso itu enggan berkomentar lebih jauh.

"Maaf, saya tak akan mengomentari soal itu," kata Ayu Ismail, sembari menutup telepon selulernya saat dihubungi detikcom, Jumat (17/7/2020).

viral video tiktok kepala dinas di bondowosoViral video TikTok kepala dinas di Bondowoso (Foto: Tangkapan layar)

Ayu sendiri sering terlibat dalam acara yang berhubungan dengan fashion show dan lomba kecantikan. Ayu Ismail di kalangan perancang busana di Bondowoso memang cukup dikenal. Bahkan, untuk event-event lomba peragaan busana, kecantikan, dan sejenisnya, perempuan berhijab tersebut kerap terlibat.

Tak terkecuali event-event yang sering dihelat Dinas Pariwisata Bondowoso. Termasuk even tahunan pemilihan Kacong-Jebbing di Bondowoso. Ayu Ismail selalu ketiban sampur sebagai juri.

Ayu Ismail sempat terlibat dalam ajang Malang Fashion Week 2019, yang digelar Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang dan Pemerintah Kota Malang di gedung Graha Cakrawala, Kota Malang, November 2019 silam.

Harry sendiri mengaku bahwa Ayu Ismail merupakan rekanannya yang memang sudah sangat akrab dan sering membantu dalam event pariwisata di Bondowoso.

"Dia itu rekanan yang sering terlibat dalam kegiatan di Dinas Pariwisata. Dia juga sering kami libatkan dalam beberapa event pariwisata. Khususnya desain fashion," jelas Harry kepada detikcom pada Jumat (12/6).

Salah satu warga yang sering mendesainkan baju ke Ayu Ismail adalah Friska. Friska puas dengan baju rancangan Ayu.

"Saya sering mendesainkan baju ke dia. Hasilnya bagus juga," kata Friska, warga Kelurahan Kotakulon, Bondowoso.

Bahkan Friska pernah mendesainkan 3 potong baju model India, ketika akan digunakan acara di luar kota. Dan, hasilnya juga bagus dan memuaskan.

"Iya, bagus. Padahal itu baju model India. Saya juga sempat heran, gak nyangka juga kalo hasilnya ternyata sebagus itu," tandas Friska.

(iwd/iwd)