Siswi SD Kabur Usai Dimarahi Ibu Karena Habiskan Pulsa untuk Daring

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 17:29 WIB
ilustrasi smartphone
Ilustrasi / Foto: Unspslah
Surabaya -

Seorang siswi SD bernama Lintang Fitrah kabur dari rumah. Siswi kelas 5 usia 11 tahun itu nekat kabur usai dimarahi ibunya karena telah menghabiskan pulsa untuk tugas daring atau online dari sekolah.

Lintang sendiri kabur dari rumahnya di Sememi, Benowo Surabaya, dengan jalan kaki tanpa sandal hingga di kawasan Margomulyo. Dia kemudian ditemukan seorang pedagang sate bernama Mustofi (33) yang kebetulan mengetahui anak tersebut.

"Pas pertama kali saya lihat dia kayak ketakutan dan berhenti di depan tempat saya jualan. Nah kemudian saya tanya mau ke mana. Tapi jawabnya mau jalan-jalan cari uang buat ganti pulsa ibunya yang dihabisin buat online tugas sekolah," beber Mustofi saat dihubungi detikcom, Kamis (16/7/2020).

Mendapat jawaban itu, Mustofi tambah penasaran. Sebab saat itu, Lintang tak mamakai alas kaki dan pakaiannya juga menunjukkan bahwa dia tidak tampak seperti anak jalanan.

"Soalnya potongannya (Kondisi si anak) waktu itu saya lihat dari pakaiannya bukan kayak anak jalanan. Terus saya suruh berhenti dulu di tempat jualan saya. Karena tampaknya kesasar," ujarnya.

Setelah berhenti di tempat jualannya, Mustofi kembali mencoba menanyakan nama orang tuanya. Namun lagi-lagi Lintang mengaku tidak tahu. Meski begitu, ia menyebut alamat rumahnya di Kendungrejo dan mengaku masih sekolah.

Tonton video 'Viral Anak SD Dipukuli Sesama Temannya':

Selanjutnya
Halaman
1 2