Fakta Baru soal Dian yang Cari Ibunya dari Cianjur ke Banyuwangi

Eko Sudjarwo - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 22:43 WIB
Dian (14) memiliki tekad yang besar untuk mencari ibunya di Banyuwangi. Ia mekat berangkat dari Cianjur, Jawa Barat berbekal Rp 300 ribu usai menjual handphone.
Dian (14)/Foto: Istimewa
Lamongan -

Ada fakta baru soal Dian (14) yang pergi dari Cianjur mencari ibunya ke Banyuwangi namun terdampar di Lamongan. Ternyata, Dian sudah 2 tahun berkelana mencari ibunya.

Polisi dari Polsek Babat, Lamongan yang untuk sementara menampung Dian, Aipda Purnomo mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Cianjur, diketahui bahwa alamat Dian di Desa Ramsari RT 04 RW 03, Kecamatan Bojong Picung, Cianjur, Jabar.

"Barusan informasi dari pihak Cianjur telpon ke saya. Bahwa bener adik Dian ini alamatnya di Desa Ramsari," kata Purnomo, Rabu (15/7/2020).

Purnomo kemudian juga mengetahui bahwa ayah Dian sudah meninggal dunia dan sang ibu menikah lagi. Dian, terang Purnomo, sudah 2 tahun pergi dari Cianjur untuk mencari sang ibu. Sedangkan adiknya masih tinggal dengan nenek mereka di Cianjur.

"Dian ini sudah 2 tahun ini pergi dari Cianjur, sedang adiknya masih tinggal sama neneknya di Cianjur," ungkap Purnomo.

Dari informasi yang ia dapatkan pula, Dian pergi dari rumah untuk mencari sang ibu tanpa pamit dengan nenek mereka. Dian tidak tahu pasti di mana sang ibunya kini tinggal.

"Kasihan memang nasib adik Dian, sampai saat ini belum pernah ketemu sama ibunya. Karena memang adik Dian tidak tahu keberadaan ibunya di mana, sedang Dian pergi tanpa pamit neneknya yang di rumah bersama adiknya," tutur Purnomo.

Selanjutnya
Halaman
1 2