Tekad Dian Cari Ibu: dari Cianjur ke Banyuwangi dan Terdampar di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 16:49 WIB
Dian (14) memiliki tekad yang besar untuk mencari ibunya di Banyuwangi. Ia mekat berangkat dari Cianjur, Jawa Barat berbekal Rp 300 ribu usai menjual handphone.
Dian (14)/Foto: Istimewa
Lamongan -

Dian (14) memiliki tekad yang besar untuk mencari ibunya di Banyuwangi. Ia nekat berangkat dari Cianjur, Jawa Barat berbekal Rp 300 ribu usai menjual handphone.

Dian mengaku sebagai warga Desa Ramasari, Kecamatan Bojong Picung, Cianjur. Ia berangkat 4 hari lalu dari Cianjur. Ia nekat mencari ibunya, Sari Mega, yang menurut informasi sekarang tinggal di dekat Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

"Dik Dian ini ketemu warga sedang berjalan kaki setelah ikut truk muatan sayur," kata Aipda Purnomo, anggota Polsek Babat, Lamongan yang kini menampung Dian untuk sementara waktu di rumahnya, Rabu (15/7/2020).

Ketika ketemu warga, imbuh Purnomo, Dian baru turun dari truk muat sayur di Pertigaan Mira Babat dan berencana naik bus untuk melanjutkan perjalanannya ke Banyuwangi. Namun, uangnya yang tersisa hanya Rp 30 ribu.

Besarnya tekad Dian untuk bertemu ibunya tampak jelas di sini. Ia nekat untuk berjalan kaki ke Banyuwangi dari Lamongan. Namun sampai Pasar Agrobis Babat, ia ditolong warga.

"Adik Dian kami ajak ke rumah dan bercerita kalau sedang kangen dengan ibunya. Kalau ketemu ibunya, Dian katanya mau minta dibelikan HP dan minta uang buat neneknya yang di rumah sama adiknya yang masih kecil," jelas Purnomo.

Selanjutnya
Halaman
1 2