Dian yang Cari Ibu Berbekal Uang Penjualan HP Akan Dapat Ponsel Baru

Eko Sudjarwo - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 18:30 WIB
Dian (14) memiliki tekad yang besar untuk mencari ibunya di Banyuwangi. Ia mekat berangkat dari Cianjur, Jawa Barat berbekal Rp 300 ribu usai menjual handphone.
Dian (14)/Foto: Istimewa
Lamongan -

Dian (14) mencari ibunya dari Cianjur, Jawa Barat ke Banyuwangi berbekal Rp 300 ribu usai menjual handphone. Kini ia terdampar di Lamongan dan akan dipulangkan ke Cianjur.

Aipda Purnomo, anggota Polsek Babat, Lamongan masih terus mencari tahu soal Dian. Anak berusia 14 tahun itu nekat mencari ibunya ke Banyuwangi seorang diri dengan bekal yang sangat minim dan tanpa petunjuk yang jelas.

"Adik Dian sementara masih bersama saya. Kami belum tahu cerita sebenarnya kayak apa," kata Aipda Purnomo yang kini menampung Dian untuk sementara waktu di rumahnya, Rabu (15/7/2020).

Purnomo juga telah berkoordinasi dengan polsek di Cianjur terkait Dian, yang mengaku beralamat di Desa Ramasari, Kecamatan Bojong Picung, Cianjur. "Ini barusan kanitreskrim sama kapolsek di Cianjur telepon saya, untuk memastikan alamat anaknya," imbuh Purnomo yang juga relawan sosial di Lamongan bersama Yayasan Berkas Bersinar.

Ia menuturkan, hingga saat ini Dian juga masih bertekad untuk melanjutkan perjalanannya ke Banyuwangi untuk mencari ibunya, Sari Mega. Namun Purnomo tetap membujuk Dian agar mau tinggal di rumahnya dan diantar kembali ke Cianjur.

Selanjutnya
Halaman
1 2