Gapura Sosialisasi COVID-19 di Kota Madiun Ternyata Ambruk Tertabrak Truk

Sugeng Harianto - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 15:15 WIB
gapura ambruk timpa truk
Gapura yang ambruk tertabrak truk (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Sebuah gapura sosialisasi COVID-19 di Jalan Pahlawan, Kota Madiun ambruk. Gapura tersebut ternyata tidak ambruk sendiri.

Gapura tersebut ambruk setelah tertabrak truk boks yang melintas. Setelah tertabrak boks truk, Gapura menimpa kepala truk bernopol S 9147 WJ tersebut.

"Adapun fakta di lapangan yang perlu diketahui, gapura sosialisasi tersebut nyaris ambruk setelah ditabrak truk boks yang ketinggiannya melebihi gapura," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun Subakri dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (15/7/2020).

Subakri mengatakan kejadian kemarin itu dikarenakan karena sopir truk boks yang tidak memperhatikan kondisi jalan.

"Sopir truk boks tersebut juga diketahui tidak memperhatikan kondisi jalan," kata Subakri.

Truk itu sendiri disopiri oleh Kasdi, warga Mojokerto. Kasdi mengaku mengemudikan truk boks berisi produk penyedap rasa dari Kediri. Rencananya barang tersebut akan dikirim ke Pasar Sleko, Kota Madiun.

Kasdi mengatakan setiap pekan dirinya ke kota Madiun untuk mengantarkan produk ke pasar-pasar. Kasdi menambahkan setiap kali ke Kota Madiun, dia selalu melewati gapura di Jalan Pahlawan. Namun, selama ini dirinya tidak pernah mengalami kejadian apapun.

"Setiap Minggu lewat sini, jalan menuju lokasi juga tidak ada rambu-rambu yang memperingatkan ketinggian kendaraan. Jadinya saya ya tidak tahu," kata Kasdi.

(iwd/iwd)