Gapura Sosialisasi COVID-19 di Kota Madiun Ambruk Timpa Truk Boks

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 17:56 WIB
gapura ambruk timpa truk
Foto: Sugeng Harianto
Madiun -

Gapura sosialisasi COVID-19 di Jalan Pahlawan Kota Madiun ambruk. Gapura itu ambruk menimpa truk boks bernopol S 9147 WJ yang kebetulan saat itu melintasi gapura.

Gapura yang ambruk itu terbuat dari kerangka besi lengkap dengan instalasi kucuran disinfektan.

"Saya datang dari arah utara masuk ke sini (Jalan Pahlawan). Saya mengikuti kendaraan yang ada di depan. Banyak yang masuk lewat situ," kata Kasdi, pengemudi truk boks saat di konfirmasi wartawan di lokasi Selasa (14/7/2020).

Warga Mojokerto itu mengatakan dirinya mengemudikan truk boks berisi produk penyedap rasa dari Kediri. Rencananya barang tersebut akan dikirim ke Pasar Sleko, Kota Madiun.


"Saya dari Kediri mau ke pasar Sleko. Tadi saat melintas ada bunyi brakkk. Saya langsung berhenti. Karena tidak bisa melaju lagi. Ternyata tertimpa gapura ini," jelasnya.

gapura ambruk timpa trukGapura ambruk timpa truk (Foto: Sugeng Harianto)


Kasdi mengatakan setiap pekan dirinya ke kota Madiun untuk mengantarkan produk ke pasar-pasar. Dia pun mengakui setiap kali ke Kota Madiun selalu melewati gapura Jalan Pahlawan. Namun, selama ini dirinya tidak pernah mengalami kejadian apapun.

"setiap Minggu lewat sini, jalan menuju lokasi juga tidak ada rambu-rambu yang memperingatkan ketinggian kendaraan. Jadinya saya ya tidak tahu," jelas dia.

Sementara itu, petugas dari Polres Madiun Kota, Dishub Kota Madiun, dan Satpol PP masih melakukan evakuasi. Petugas juga membenahi dengan membersihkan kerangka yang roboh tersebut supaya tidak membahayakan pengguna jalan.

"Ini mau dibawa ke Satpol PP dulu," ujar salah satu petugas Satpol PP Kota Madiun Supriadi saat di lokasi.

Pantauan detikcom, kini baliho besar berukuran sekitar tiga kaki lima meter itu tampak di copoti dan di bawa ke kantor Satpol PP kota Madiun. Baliho itu bergambar walikota Madiun Maidi mengenakan masker.

Baliho raksasa itu juga berisi imbauan pengunjung Kota Madiun wajib bermasker. Gapura itu membentang di separuh bahu Jalan Pahlawan di sisi barat yang digunakan untuk menyemprotkan disinfektan.

(iwd/iwd)