Jokowi Target Jatim Tekan COVID-19, Risma Gencar Bagi Masker dan Face Shield

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 15:24 WIB
wali kota risma
Wali Kota Risma (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Target Presiden Jokowi untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 dalam dua minggu di Jatim, memasuki masa tenggang. Target ini disampaikan, Kamis (25/6), tepatnya dua minggu lalu saat Jokowi berkunjung ke Jatim.

Pemkot Surabaya enggan menjawab soal target tersebut. Mereka justru memilih terus melakukan sosialisasi hingga membagikan masker dan face shield ke warga Surabaya, baik ke pengguna jalan langsung maupun instansi pemerintahan.

"Iya kita terus melakukan pembagian masker di mana-mana. Tak hanya dibagikan ke kelompok tertentu dan warga di jalan, tetapi juga ke kecamatan," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (9/7/2020).

Tak hanya masif membagikan masker kepada semua masyarakat, pemkot juga gencar membagikan face shield. Seperti membagikan ke security yang bertugas di kawasan perumahan maupun perkantoran.

"Karena saya lihat datanya banyak security yang kena. Karena itu kita coba perhatikan security untuk di kawasan perumahan maupun perkantoran kita bagi face shield," jelasnya.

Risma mengatakan pemberian masker ini dilakukan setiap hari. Bahkan, setiap kali Pemkot Surabaya mendapatkan bantuan masker akan langsung disebar untuk dibagikan.

Tonton juga 'Kasus Corona Per 6 Juli: Jatim Terbanyak, 11 Provinsi Nihil Kasus Baru':

[Gambas:Video 20detik]

"Iya, pokoknya kita ada bantuan, langsung kita bagi. Segera bermanfaat semakin bagus," pungkasnya.

(fat/fat)