Ini Kronologi Pasien Positif COVID-19 Kabur dari Bali hingga Akhirnya Dikarantina

Chuk Shatu Widarsha - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 11:50 WIB
proses evakuasi pasien saat dibawa ke rumah sakit
(Pasien positif masuk ambulans Foto: Istimewa)
Bondowoso -

Seorang warga Bondowoso yang bekerja di Bali dinyatakan positif COVID-19. Namun pasien tersebut akhirnya melarikan diri dari Bali. Di Bondowoso akhirnya dikarantina.

Dari keterangan diperoleh, pasien berinisial S (54) merupakan warga Prajekan itu selama ini bekerja dan tinggal sementara di Pulau Dewata bersama suaminya, yang juga berinisial S (56). Pasangan itu memang tinggal di kos-kosan di Bali.

Sekitar 10 hari lalu, di kos-kosan mereka dilakukan rapid test sekaligus swab. Hal itu menyusul induk semang tempat mereka kos dinyatakan positif COVID-19. Saat dilakukan rapid test,mereka dinyatakan non reaktif.

Pasangan suami istri itu lantas diisolasi mandiri, di bawah pengawasan gugus tugas COVID-19 setempat dan pecalang sembari menunggu hasil swab. Selama menjalani isolasi mandiri semua kebutuhan hidup mereka dipenuhi gugus tugas COVID-19 setempat.

"Informasinya, pada Jumat (26/6) kemarin hasil swab-nya keluar. Dan si istri dinyatakan positif. Sedangkan suaminya belum keluar hasilnya," kata ketua gugus tugas COVID-19 Kecamatan Prajekan, Abdul Manan, kepada detik.com, Senin (29/6/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2