Fakta Baru Kasus Pembunuhan Perempuan Berambut Pirang yang Tewas di Jurang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 18:24 WIB
Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander
Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto -

Seorang perempuan berambut pirang ditemukan tewas di jurang Gajah Mungkur, Desa/Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Perempuan berinisial FN (29), warga Kediri itu sempat menghubungi teman kerja dan sahabatnya sebelum ditemukan tewas.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, tim gabungan Satreskrim dan Polsek Pacet saat ini sedang melakukan penyelidikan kasus pembunuhan FN. Menurut dia, tim tersebut mendapatkan informasi korban sempat berkomunikasi dengan teman kerja dan sahabat karibnya.

"Kalau keluar dari rumah yang bersangkutan informasinya masih sempat menghubungi teman kerja dan sahabat karibnya," kata Dony kepada wartawan usai meninjau kampung tangguh Semeru di Desa Pohkecik, Kecamatan Dlanggu, Kamis (25/6/2020).

Dony menjelaskan pihaknya telah menghubungi teman kerja dan sahabat yang terakhir kali berkomunikasi dengan korban. Hanya saja dia belum bisa mempublikasikan isi komunikasi korban dengan teman dan sahabatnya itu.

"Untuk detilnya mohon maaf kami bukan tidak mau memberikan informasi. Namun agar tidak ada kebocoran terhadap para pelaku yang sedang kami kejar," tegasnya.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Rifaldhy Hangga Putra menuturkan, pihaknya telah menggali keterangan dari beberapa keluarga, rekan kerja dan teman dekat korban. Hasilnya, korban diketahui keluar dari tempat kosnya pada Selasa (23/6).

FN tinggal di salah satu rumah kos di wilayah Porong, Kabupaten Sidoarjo. Perempuan berambut pirang ini bekerja di salah satu pabrik di Pasuruan. Namun, pihaknya belum bisa mengungkapkan orang yang terakhir kali ditemui korban dan kegiatan yang dilakukannya.

"Kami sudah periksa keluarga dan teman-teman korban. Ada beberapa petunjuk yang mudah-mudahan bisa mengarah ke orang yang terakhir bersama korban," tandasnya.

Mayat FN ditemukan wisatawan yang sedang istirahat sambil berswafoto di tepi jalur Pacet, Mojokerto-Cangar, Kota Batu sekitar pukul 15.30 WIB. Korban tergeletak di jurang Gajah Mungkur dengan kedalaman sekitar 10 meter dari pemukaan jalan.

Perempuan muda ini tewas dengan kondisi terlentang. Korban memakai kaus lengan panjang warna biru tua dan celana jeans biru. Sebagian rambut korban berwarna pirang. Sementara giginya dipasang behel warna hitam.

(iwd/iwd)